Jumat, 24 Juli 2009

Pesan seorang Ayah tentang sebuah etos kerja..

Menjelang sebulan terakhir efektif kerja di Globe Nestle kemarin.. gw tiba-tiba teringat tentang pesan alm Papa kepada anak-anaknya (termasuk ke gw) mengenai sebuah etos kerja yang sudah diaplikasikan dengan sangat baik oleh mbak-mbak ku..

Etos kerja itu adalah bahwa bekerja bukanlah sekedar mendapatkan pekerjaan lalu setelah itu tiap bulannya mendapat gaji.., bahwa dalam bekerja kita harus sungguh-sungguh dan bekerja sebaik mungkin sehingga orang yang bekerja sama dengan kita merasa beruntung memakai jasa kita dan sampai-sampai berkata secara langsung atw dalam hati "waah untung ya saya pake jasa dari dia.., coba kemarin-kemarin tidak pakai jasanya bakal gak beres deh... wah nanti-nanti saya pakai jasa dia lagi deh" mungkin terdengar sebuah etos kerja yang ambisius.. namun sebagai seseorang yang sepertinya sering mendapatkan perkataan seperti itu dari kliennya.. beliau sepertinya sudah tahu bagaimana kepuasan bekerja seserius mungkin dan mendengarkan perkataan-perkataan seperti itu...

Sekarang sudah lima bulan lebih gw kerja di Globe Nestle.. mungkin terlalu muluk untuk standar yang tinggi seperti di atas.. namun tetap saja timbul pertanyaan dalam hati "Gw sudah cukup membantu belum ya selama kerja disitu??"

Tidak ada komentar: